Kapolres Tulungagung Dampingi Bupati Tinjau Bangunan Pendidikan Dampak Gempa Bumi



TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto SH SIK MH  bersama Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M meninjau kondisi bangunan sekolah yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi dengan kekuatan 6,7 magnitudo yang berpusat di Barat Daya Kabupaten Malang, Senin siang (19/04/2021).

Beberapa kerusakan bangunan pendidikan yang dikunjungi yakni SMPN 2 Campurdarat, SMPN 2 Pakel dan SDN 1 Talunkulon Desa Talunkulon Kecamatan Bandung.

Dari pantauannya di 3 lokasi bangunan pendidikan terdampak, Bupati Tulungagung mengaku kerusakan yang dialami tergolong tidak terlalu parah. Namun pihaknya akan mimeminta tim dari Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tulungagung untuk mengecek struktur semua sekolah yang terdampak gempa, sebagai data untuk perbaikan sekolah.
 
“Kita cek dulu, sebagai data untuk perbaikan sekolah” ucap Bupati Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto SH SIK MH  Beserta jajarannya siap bersinergi bersama pemerintah daerah dalam membantu perbaikan bangunan terdampak gempa.

 Hal tersebut merupakan wujud aksi tanggap bencana terhadap kesulitan warga sekitar.

“Polri  bersama TNI selalu siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan warga Tulungagung khususnya warga terdampak gempa bumi" Tutur Kapolres (NN95)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peringati Hari Kartini, Bhayangkari dan PT Grab Menandatangani MoU Digitalisasi UMKM se-Indonesia

Lauching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi

Buka Musrenbang, Kapolri Tekankan Dukung Pemulihan Ekonomi Tahun 2022