Forkopimda Jatim Cek kesiapan Prokes Di Masjid Agung Mojokerto Jelang Shalat Idul Fitri


MOJOKERTO - Forkopimda Jawa Timur melakukan kunjungan di masjid Agung Al-Fattah Mojokerto kota, Rabu (12/5/2021), mengecek kesiapan dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) sebelum esok digunakan untuk Sholat Idul Fitri tahun 2021. 

Dalam kegiatan ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto ,Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan Pejsbat Utama Polda Jatim. 

"Hari ini melakukan peninjauan tempat, yang besok akan dilaksanakan sebagai tempat penyelenggaraan sholat Idul Fitri,"kata Gubernur Jatim usai melakukan pengecekan di Masjid Agung Al-Fattah Mojokerto. 

Lebih lanjut Gubernur menjelaskan, hal ini dilakukan guna memastikan kesiapan dalam penerapan Prokes yang ketat, serta persiapan lain seperti persiapan katong plastik untuk sandal para jamaah. 

"Kita ingin memastikan bahwa seluruh proses akan mentaati protokol kesehatan yang ketat,"kata Khofifah. 

Itu menjadi penting karena titik-titik yang potensial kemungkinan terjadinya kerumunan itu memang harus betul-betul diantisipasi. 

Pola-pola yang dilakukan nanti diharapkan akan terjaga, bagaimana shalat terselenggara dengan khidmat, khusyuk, serta protokol kesehatan bisa diikuti dengan baik dan semua bisa melakukan dengan hikmat. 

"Berikutnya kita mohon para calon jamaah salat Idulfitri besok carilah Masjid dan lapangan terdekat dari rumah tinggal. Ada kekhawatiran misalnya berangkatnya paspasan ternyata terkena penyekatan akhirnya tidak bisa Sholat," Imbau Gubernur untuk masyarakat. 

" Pastian komunikasi dengan penyelenggara PPKM Mikro. Satgas Covid dilini paling bawah. Apakah RT, RW, ataukah kepala desa, kalau di kota, apakah dengan lurah, babinsa, Bhabinkamtibmas. Masjid mana yang menyelenggarakan shalat ied, atau lapangan mana yang akan digunakan shalat Ied. Pastikan shalat ied di tempat terdekat dengan rumah tinggal masing-masing," pungkasnya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (*)