Polres Tulungagung Turunkan Ratusan Personil Gabungan Amankan Sholat Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih



TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung  bersama Kodim 0807 dan instansi terkait  bersiaga untuk menjaga kondusifitas keamanan wilayah Kabupaten Tulungagung selama hari raya Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih.

Pasukan Polri dan TNI berjaga disejumlah tempat ibadah guna mencegah terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas.

Kapolres Tulungagung AKBP AKBP Handono Subiakto SH, SIK, MH  mengatakan, ratusan anggota Polri, TNI dan  instansi terkait telah disiapkan untuk melakukan pengamanan perayaan Idul Fitri 1442 H dan kenaikan Isa Almasih di Tulungagung.

Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada masyarakat untuk menjalankan ibadah masing-masing pada hari ini yang bersamaan.

Pada hari ini Umat Muslim dan Nasrani bersamaan melaksanakan ibadah,  umat Muslim menjalankan sholat Idul Fifri sedang umat Nasrani menjalankan ibadah di gereja memperingati kenaikan Isa Almasih.

Kita berikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah,” Turur AKBP Handono Kamis(13/5/2021).

Kapolres Tulungagung juga menjelaskan,  personel gabungan ini  ditempatkan di setiap titik tempat ibadah, baik masjid maupun gereja. Selain melakukan pengamanan di lokasi tempat ibadah, ada unit patroli Sat Sabhara melakukan patroli untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di masyarakat.

“Kami juga akan mobile dan berpatroli untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) pada saat perayaan berlangsung, baik Hari Raya Idul Fitri maupun Kenaikan Isa Almasih,” pungkas  Kapolres.

Usai Melaksanakan Sholat Idul Fifri Bersama Firkopimda di Masjid Agung Almunawar Tulungagung, Kapolres AKBP Handono berkesempatan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H untuk umat Muslim dan Selamat Memperingati Kenaikan Isa Almasih bagi umat Nasrani.

"Mari kita jaga toleransi ini dengan baik, rukun dan damai" Pungkasnya  (NN95)
Share:

Arsip Blog