Pemantapan Komunikasi Publik di Era Post Truth, Divisi Humas Polri Gelar Rakernis



BALI  -  Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Divisi Humas Polri yang diselenggarakan selama 2 hari, yakni mulai dari tanggal 3 Juni sampai dengan Jumat, 4 Juni 2021 kemarin bertempat di Auditorium Hotel Patra Bali. 

Tepat pukul 16.30 WITA secara resmi acara tersebut ditutup oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., 

Dengan tema ” Strategi Pemantapan Komunikasi Publik Humas Polri yang Presisi di Era Post Truth “ rakernis yang dihadiri seluruh Kabid Humas Polda se-Indonesia ini dimulai dengan penjelasan pembicara dari berbagai narasumber terkait publikasi media. 

Selain itu peserta rakernis juga diberikan pembekalan dari Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol Drs. Moh. Hendra Suahrtiyono, M.Si., Karo Multimedia Div Humas Polri Brigjen Pol. Drs. Muharrom Riyadi, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. 

Pada akhir pembekalan Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., menyampaikan beberapa penekanan terkait 16 program Presisi Kapolri dalam 100 hari kinerja Polri, yang mana pada program nomor 13 berkaitan dengan fungsi kehumasan yakni Pemantapan Komunikasi Publik. 

Kadiv Humas menyampaikan bahwa kedekatan dengan tokoh agama, tokoh adat dalam penyampian informasi yang benar juga merupakan salah satu pemantapan komunikasi publik yang perlu ditingkatkan. 

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si, juga menambahkan bahwa perlunya jalinan yang baik dengan insan pers, mulai dari wartawan lokal maupun nasional. 

Menurut Raden Argo hal tersebut sangat diperlukan sehingga terkait dengan pemberitaan, pihak Polri melalui Bidang Humas Polda jajaran dapat menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat melalui wartawan. 

”Jalin komunikasi yang baik dengan insan pers, sehingga masyarakat yang mendapat informasi yang benar melalui pemberitaan wartawan, dengan demikian publik trust terhadap Polri meningkat,“pungkas Raden Argo. 

Pada acara penutupan rakernis itu pula,Kadiv Humas Polri memberikan penghargaan kepada Bidang Humas Polda jajaran yang berprestasi dalam bidang kehumasan Polri yang diserahkan kepada para Kabid Humas Polda jajaran. ( NN95)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peringati Hari Kartini, Bhayangkari dan PT Grab Menandatangani MoU Digitalisasi UMKM se-Indonesia

Lauching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi

Buka Musrenbang, Kapolri Tekankan Dukung Pemulihan Ekonomi Tahun 2022