Serdik Sespimmen 61 Ikuti PKB Juang Tahun Anggaran 2021 Secara Virtual



Lembang - Program 
Kegiatan Bersama Kejuangan Tahun Anggaran 2021 (PKB Juang 2021) hari ini Senin(07/06/2021) secara resmi dibuka di Sespim Lemdiklat Polri, Sesko TNI serta Sesko Angkatan masing masing yang dilakukan secara Virtual dengan tetap menerapkan disiplin Protokol kesehatan secara ketat.

Dimana pada pelaksanaan PKB Juang Tahun Anggaran 2021 diikuti oleh 290 orang Pejabat Lembaga Pendidikan TNI dan Polri, dan 1.376 Perwira Siswa atau Peserta Didik terdiri dari 200 orang dari Sesko TNI, 150 orang dari Sespimti Polri, 274 orang dari Sespimmen Polri, 450 orang dari Seskoad, 175 orang dari Seskoal dan 127 orang dari Seskoau.

Sebelumnya, Kamis 08 April 2021, yang lalu Presiden RI Ir H Joko Widodo dalam arahannya telah memberikan pembekalan Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) Tahun 2021,terkait ancaman dan tantangan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia, yang dilaksanakan secara hibrid (online dan offline) kepada Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan, dan Sespimen Polri dari Istana Negara, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Presiden Ir. H. Joko Widodo, turut  memaparkan tentang Pandemi Covid-19. Dimana ini merupakan tantangan yang sedang dihadapi Dunia dan juga bangsa Indonesia yang membutuhkan kecepatan bertindak dan inovasi untuk menentukan langkah dan Ir H. Joko Widodo juga menyampikan perubahan iklim, bencana alam, ancaman keamanan, intoleransi, terorisme, harus selalu diwaspadai. Kecerdasan memadukan langkah strategis, taktis, aksi yang cepat, tepat, terukur adalah kunci dalam menentukan kemampuan dan ketangguhan bangsa Indonesia.

Dan dalam pelaksanaan PKB Juang Tahun 202 ini dilkukan dengan  bertemakan “TNI-Polri Beserta Komponen Bangsa Lainnya Siap Melaksanakan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Mewujudkan Indonesia Tangguh”.

Panglima TNI penekanannya kepada para perwira siswa (Pasis) TNI Polri agar menjadikan seminar PKB Juang 2021 ini sebagai platform untuk aplikatif dengan mengembangkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi guna mewujudkan Indonesia tangguh.

Pada kesempatan yang sama Kapolri memberikan arahan kepada Pasis dan Serdik sebagai calon pemimpin untuk menjadi sosok teladan yang berinovatif profesional dan menjaga marwah institusi untuk mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi.

Serdik Sespimti Polri dikreg 30 T.A. 2021 turut melakukan perumusan, pembahasan dan Pemaparan dalam Seminar PKB Juang memberikan sumbangsih dengan judul Karangan Tulisan Ilmiahnya “Konsepsi Peran TNI Polri beserta Komponen Bangsa Lainnya dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Terwujudnya Indonesia Tangguh Dalam Rangka Keberlangsungan Pembangunan Nasional”.

Dalam PKB Juang Tahun Anggaran 2021 ini juga turut di bukanya Pekan Olah Raga PKB Juang 2021 oleh Ka Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs. Rokhmad Sunanto, MM,  pada Senin 7 Juni 2021 ini yaitu terdiri dari 5 (lima) Cabor yg diikuti Serdik sebagai sebuah langkah upaya mewujudkan 3 (tiga) Dimensi Jiwa Kepemimpinan yg pertama Jiwa Pemimpin harus berpikir Ilmiah, Akademis dan Cerdas, maka diselenggarakan Seminar Ilmiah, Kedua Berjiwa Empaty dengan memberikan bantuan dan melayani masyarakat atau kepada sesama, ketiga berjiwa sehat dengan berolahraga agar dapat mendukung percepatan penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Indonesia menjadi Tangguh.(NN95)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peringati Hari Kartini, Bhayangkari dan PT Grab Menandatangani MoU Digitalisasi UMKM se-Indonesia

Lauching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi

Buka Musrenbang, Kapolri Tekankan Dukung Pemulihan Ekonomi Tahun 2022