Kapolres Tulungagung Pimpin Patroli Skala Besar dan Bagikan Bansos Pada Masyarakat Terdampak PPKM



TULUNGAGUNG  - Polres Tulungagung bersama TNI Kodim 0807 dan Satpol PP Kabupaten Tulungagung menggelar Patroli Skala Besar sekaligus memberikan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat yang terdampak Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Sebelum melaksanakan patroli, dilaksanakan Apel bersama di Mapolres Tulungagung dipimpin Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH diikuti Wakapolres Tulungagung, PJU Polres Tulungagung dan Personil Gabungan, Sabtu (24/7/2021) malam

Kapolres Tulungagung dalam Apel memberikan Arahan cara bertindak saat melaksanakan patroli pendisiplinan, guna menyamakan persepsi dalam bertindak dilapangan aupaya Jangan sampai ada benturan dengan masyarakat. 

"Kita laksanakan tugas dengan tulus iklas, saling mengingatkan, tetap persuasif dan humanis. Selalu ingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan", arahan Kapolres dalam apel. 

Terkait  tetap digelarnya patroli skala besar dan operasi yustisi,  Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH menegaskan, hal itu dilakukan bukan untuk memutus mata pencaharian masyarakat, tetapi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah Tulungagung.
Q
“Kegiatan malam ini selain melaksanakan patroli skala besar juga melaksanakan Baksos dengan tujuan utama  memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi saat ini,” Terangnya

“Patroli sekala besar (gabungan) TNI- Polri dan Sat Pol PP  dilakukan guna menjaga Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung,” lanjutnya.

Selain kegiatan tersebut,  pihaknya juga membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya dimasa PPKM Level 4 saat ini. 

"Kita juga berikan bantuan berupa beras dari Bapak Presiden, Bapak Kapolri dan dari rekanan pengusa serta dari yayasan, selain itu ada juga obat- obatan dan masker untuk di distribusikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian pada masyarakat yang terdampak covid 19,” terang AKBP Handono

Orang nomer satu di Polres Tulungagung itu menuturkan, pada saat menggelar patroli kemudian menjumpai café, rumah makan, pedagang angkringan yang masih jualan melebehi kententuan yang sudah ditetapkan, petugas gabungan menghimbau untuk mentaati aturan.

“Kita menghimbau secara humanis agar segera tutup dan pulang kerumah masing-masing, untuk menghindari kerumunan,” tuturnya.

Saat kegiatan juga disampaikan pesan kamtibmas agar senantiasa tetap optimis dan semangat dalam menjalani hidup di masa PPKM Level 4 dengan senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu pakai masker, jaga jarak dan patuhi aturan pemerintah, bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 kususnya di kabupaten Tulungagung,” pungkas Kapolres 

Sementara itu, Said salah satu warga Kelurahan Kampung dalem yang menerima bansos dari Kapolres Tulungagung megucapkan terimakasih. 

"Terimakasih atas bantuan yang di berikan Pak Kapolres,  semoga bermanfaat bagi warga yang menerima dan Polri tetap Jaya", ucap Said (NN95)