UPT Puskesmas Sumbergempol Tulungagung memvaksin 2 Pasien ODGJ di Desa Bendiljatiwetan



TULUNGAGUNG - UPT Puskesmas Sumbergempol Tulungagung, hari ini (Senin, 5/7/21) melayani vaksinasi kelompok Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di desa Bendiljatiwetan.

Total sasaran vaksinasi untuk ODGJ di Desa Bendiljatiwetan yakni sebanyak 2 orang.
 
”Secara teknis, pihak Puskesmas Sumbergempol sudah bisa melayani vaksinasi ODGJ” kata Kepala UPT Puskesmas Sumbergempol 

Dalam kesempatan tersebut tim vaksinator COVID-19 Puskesmas Sumbergempol dibantu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satgas Covid19 Ds. Bendiljatiwetan langsung bergerak melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap ODGJ secara door to door. 

Kepala UPT Puskesmas Sumbergempol, Tri Endah Wahyuni, SST, M. Kes, kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi COVID-19 termasuk bagi penyandang disabilitas dan ODGJ yang karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dibawa ke puskesmas sehingga dilakukan door to door langsung ke rumah-rumah.

Kapolsek Sumbergempol Polres Tulungagung AKP I  Nengah Sutejamelalui Paur Subbag Humas Iptu Nenny Sasongko, SH Mengatakan “Untuk pelaksanaan pemberian vaksinasi sesuai arahan target yang di berikan oleh Dinas Kesehatan Tulungagung dengan prosedur pemberian vaksinasi COVID-19 sebanyak dua kali. Setiap pelaksanaan vaksin tetap diturunkan tim vaksinator lengkap serta pendamping dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek dan Koramil Setempat ,” Terang Iptu Nenny (NN95/MJ)
Share:

Arsip Blog