Peringatan Hut Lalulintas Ke 66, Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Untuk Tuna Wisma



TULUNGAGUNG - Dalam Rangka Peringatan Hut Lalulintas Ke 66, Polres Tulungagung mengikuti secara Virtual dengan Polda Jatim  kwgiatan Tasyakuran dan Bhakti Polisi Lalu Lintas Untuk Tuna Wisma Terdampak Covid 19  bertempat di Kantor KB Samsat Tulungagung, Kamis (23/09/2021) pagi.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Sekda Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M. Si., Kasdim 0807 Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tulungagung , Kasi Pengadilan Negeri Tulungagung, Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Direktur Pt. Jasa Raharja Persero Di Tulungagung, Ka Dispenda Kabupaten Tulungagung, Adpel Kb. Samsat Tulungagung, PJU Polres Tulungagung dan Tuna Wisma Wilayah Tulungagung

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021.

Selain vaksinasi kepada Masyarakat Pemulung dan Tuna Wisma, Ditlantas Polda Jatim serta Sat Lantas di 39 Polres/Polresta jajaran Polda Jatim juga memberikan bantuan sosial berupa sembako, sebanyak 3500 paket.

Forkopimda Jatim juga menyapa dan berkomunikasi interaktif terkait perkembangan penanganan covid-19 kepada para Forkopimda kabupaten kota di 39 Polres dan Polresta jajaran Polda Jatim secara virtual yang sedang melakukan kegiatan vaksinasi dan bansos HUT Lalulintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan dengan slogan "Membentuk Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di era Kenormalan Baru", peringatan HUT Lalu lintas ke 66 tahun ini diselenggarakan.

 Ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya kunjungan sosial ke rumah-rumah Purnawirawan Polri, kegiatan Bhakti sosial, Vaksinasi bagi Difabel serta Pengangkatan orang tua asuh bagi 7.044 anak yatim piatu korban covid-19 di seluruh Jawa Timur. 

"Hari ini kami melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur, dengan melibatkan seluruh stake holder, TNI, Polri, kepala daerah, dan utamanya adalah kami melaksanakan kegiatan ini untuk mendukung program vaksinasi dan penanganan covid-19," ucap Kapolda Jatim didampungi Gubernur Jatim, dan Pangdam V Brawijaya. 

Sementara Kapolres Tulungagung AKBP Handono mengatakan Kegiatan hari ini merupakan rangkaian peringatan HUT Lalulintas Ke 66 dimana sebelumnya Satlantas telah menyelenggarakan kegiatan pengangkatan anak asuh korban covid 19.

“Sekarang ini dilanjutkan dengan kegiatan Vaksinasi bagi Tuna Wisma serta Bhakti Sosial”, ujar Kapolres

Sebagaimana tema HUT Lalulintas yaitu "Polantas yang PRESISI, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru. “:Tema tersebut dapat dimaknai bahwa Polantas yang Presisi menggambarkan Polantas yang profesional, cerdas, bermoral, dan modern, yang mampu menerapkan pemolisian prediktif, responsibilitas, akuntabilitas, dan transparan serta berkeadilan, dalam menjalankan tugas kepolisian di bidang lalu lintas”, Ujar AKBP Handono

Dalam peringatan HUT Lalulintas Ke 66, Sat Lantas Polres Tulungagung melaksanakan giat Vaksinasi jenis Sinovac dosis pertama dengan sasaran tuna wisma. 

“Sebanyak 100 Dosis Sinovac dengan Vaksinator dari klinik Pratama Tunggal Panaluan Sidokkes Polres Tulungagung”, terang Kapolres

“Kegiatan Vaksinasi dengan sasaran tuna wisma ini juga bertujuan mendukung upaya Pemerintah dalam upaya percepatan Vaksinasi sehingga diharapkan Wilayah Jawa Timur khususnya Tulungagung mencapai target 70 %”, lanjut AKBP Handono

Selain melalui gerai vaksin, untuk percepatan Vaksinasi, “Polres Tulungagung juga akan mengoptimalkan Mobil Gaspol dalam pelaksanaan vaksinasi di beberapa daerah pinggiran utamnya para lansia sehingga masyarakat tervaksin dapat merata dan memenuhi target sehingga terbentuk Herd Immunity”, pungksa Kapolres

Dalam Tasyakuran peringatan HUT Lalulintas Ke 66 di Polres Tulungagung juga diberikan Bantuan Bakti Sosial kepada tuna wisma oleh Kapolres Tulungagung beserta perwakilan jajaran Forkopimda Tulungagung. (NN95 - HUM RESTU)
Share:

Arsip Blog