Polsek Ngantru Polres Tulungagung Kawal Vasinasi Pelajar Diwilayah Kecamatan Ngantru



TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung mengelar vaksinasi merdeka di Balai Desa Pucunglor Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung.

 Vaksinasi di ikuti sejumlah masyarakat dan pelajar Desa Pucunglor, melibatkan vaksinator Nakes Kecamatan Ngantru Tulungagung, Sabtu (18/09/2021)

Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo, SH menjelaskan, vaksinasi Polres Tulungagung bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Tulungagung untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata AKP Puji Widodo.

Hari ini rencana digelar vaksinasi di Balai Desa Pucunglor Kecamatan Ngantru.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini ditargetkan diikuti sebanyak 175 orang masyarakat Desa Pucunglor yakni vaksin jenis Astra zeneca," lanjutnya

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

AKP Puji Widodo juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Personil Polsek Ngantru bersama TNI hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Puji Widodo.

Selain mengawal kegiatan vaksinasi di Desa Pucunglor, Personil gabungan juga mengawal kegiatan vaksinasi kemarin Hari Jumat (17/09/2021) kepada pelajar setingkat SPM di MTs N 07 Tulungagung melibatkan vaksinator dari Nakes Kecamatan Ngantru dan di Desa Srikaton vaksinator dari Nakes Pucunglor.

“Yang divaksin di SPM di MTs N 07 Tulungagung 303 orang Siswa jenis vaksin Sinovac dan di Balai Desa Srikaton 166 orang jenis vaksin Sinovac”, ujar Kapolsek

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi  berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Tak lupa AKP Puji Widodo mengajak kepada seluruh masyarakat, "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (NN95)
Share:

Arsip Blog