Beri Rasa Aman, Vaksinasi Pelajar di SMPN 3 Tulungagung Dikawal Babinsa dan Bhabinkamtibmas




TULUNGAGUNG  – Dalam rangka percepatan vaksinasi, Polres Tulungagung berkolaborasi dengan Sidokkes Polres Tulungagung menggelar Vaksinasi Pelajar bertempat di aula SMPN 3 Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MM melalui Kasihumas Iptu Nenny Sasongko mengucapkan terimaksih kepada Pihak SMPN 3 Tulungagung atas kolaborasinya memfasilitasi kegiatan vaksinasi.

“Semoga dengan alokasi vaksinasi kepada pelajar hari ini Herd Imunity segera tercapai,” terang Iptu Nenny, Kamis (14/10/2021). 

Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan hari ini mendapat antusias dari para siswa siswi dan para guru SMPN 3 Tulungagung.

“Antusias sejumlah Pelajar mengikuti vaksinasi terlihat dengan mereka mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim vaksinator Sidokkes Polres Tulungagung”,  ujar Iptu Nenny. 

Dijelaskan sebelum divaksin, para pelajar melaksanakan beberapa proses diantaranya, melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

“Kegiatan Vaksinasi hari ini dengan target sasaran 300 siswa, siswa yang tervaksin 274 dosin ke 2” jelasnya.

Sementaran itu, Aipda Nur Fadly P. Bhabinkamtibmas Kelurahan Kepatihan Polsek Tulungagung Kota Polres Tulungagung bersama 3 Pilar hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kasi Humas Polres Tulungagung

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar.

Iptu Nenny mengajak kepada seluruh masyarakat, “meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes dan saya mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat seperti yang sudah di gelar di setiap Puskesmas, Gerai vaksin TNI dan Gerai Vaksin Polri”, pungkasnya (NN95)
Share:

Arsip Blog