Bhabinkamtibmas Polsek Campurdarat Bersama Perangkat Desa dan Warga Bersihkan Material Dampak Banjir Lumpur



TULUNGAGUNG - Bhabinkamtibmas Polsek Campurdarat Aiptu M. Dafiq bersama Perangkat Desa dibantu warga Masyarakat membersihkan material lumpur di area Balai Desa  Ngentrong Kecamatan Campurdarat , Sabtu (30/10/2021) Pagi. 

Banjir terjadi akibat hujan deras pada malam hari yang cukup lama sehingga sekitar pukul 02.00 Wib dinihari debit air meluap mengakibatkan tembok pembatas air jebol sehingga air yang membawa material lumpur masuk ke area Balai Desa Ngentrong. 

Kepala Desa Ngentrong yang di wakili Sekdes Sdr.Agus Joko Budi Santoso mengatakan, akibat hujan yang terjadi hari jumat malam hingga sabtu pagi membuat Genangan air di Kantor Balai Desa Ngentrong dengan ketinggian mencapai 50 Cm. 

“Ruang Kepala Desa, ruang Sekdes, Ruang Pelayanan Masyarakat, ruang Puskesmas Desa termasuk 2 Kelas PAUD Dan TK ikut tergenang Lumpur" Lanjutnya
 
Untuk itu sebagai upaya agar pelayanan kepada masyarakat dan Aktifitas di Puskesmas Maupun Sekolah dapat berjalan sebagaimana mestinya maka secara bersama sama Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat bergotong royong membersihkan Genangan air dan lumpur. 

Menurut keterangan H. Jumiran selaku Tokoh Masyarakat"Kejadian seperti ini sudah terjadi selama 3 kali dalam kurun waktu 3 tahun terakhir yang di perkirakan akibat gundulnya hutan di area Hulu sehingga air mengalir deras tak terkendali yg membawa material lumpur, yang mengakibatkan daerah Hilir terdampak banjir yang meluap sampai kejalan raya dan di halaman pemukiman warga"

Sementara itu Bhabinkamtibmas desa Ngentrong yang turun langsung ke lokasi bersama warga mengatakan, "Banjir yang terjadi tadi malam  tidak ada korban jiwa, hanya menggenangi area Balai desa dan jalan raya juga halaman sebagian warga Desa Ngentrong. Kami sudah berkordinasi dengan Kades  terkait solusi penanggulangan banjir" Ungkap Aiptu M. Dafiq (DF80)
Share:

Arsip Blog