Cegah Kenakalan Remaja, Polres Tulungagung Beri Materi Ops Bina Kusuma di SMAN 1 Kedungwaru



Tulungagung - Polres Tulungagung berupaya menekan kenakalan remaja melalui Satuan Binmas Polres Tulungagung menggelar Operasi Kewilayah dengan sandi Bina Kusuma yang bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir kenakalan remaja di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Satbinmas Polres Tulungagung bekerja sama dengan SMAN 1 Kedungwaru, memberikan materi mencegah kenakalan remaja yang di sampaikan oleh Kasat Binmas di dampingi Kaur Bin Ops Binmas Polres Tulungagung, Senin (25/10/2021).

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP  Djadmiko, SH mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan sosialisasi Kamtibmas tentang kenakalan remaja seperti, bahaya miras dan pelecehan seksual serta pentingnya vaksinasi dan kepatuhan terhadap protokol Covid-19.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemberian pemahaman tentang bahaya serta dampaknya semua jenis kenakalan yang harus dihindari. Selain  arahan tentang kenakalan remaja kami juga menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba, obat-obatan telarang,miras dan pelecehan seksual dalam rangka membangun generasi yang gemilang,” kata AKP  Djadmiko.

Selain memberikan materi para siswa juga diajak berdialog  langsung agar apa yang disampaikan bisa  mudah dipahami oleh para pelajar sehingga tahu apa yang harus dilakukan.

“Sasaran Ops Bina Kusuma yakni pencegahan kenakalan remaja dan premanisme,” Pungkas Kasat Binmas (NN95)
Share:

Arsip Blog