Dialog Interaktif Virtual Bersama Kasetukpa Polri dan Forkopimda Kota Sukabumi, Panglima TNI: Waspadai Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19

Sukabumi | Panglima TNI Marsekal Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengingatkan masyarakat untuk terus berhati-hati dan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat.

Meski saat ini penularan Covid-19 di tanah air berangsur-angsur melandai, namun harus tetap waspada dan menyiapkan berbagai langkah antisipasi. Salah satunya mewaspadai ancaman ketiga Covid-19.

"Sekali lagi saya ingatkan untuk tetap waspada terhadap ancaman virus varian baru, mengingat lonjakan kasus di Inggris dan Amerika," kata Hadi saat dialog interaktif virtual bersama Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum dan Forkopimda Kota Sukabumi, di acara penyaluran bansos dan serbuan vaksinasi, Rabu (27/10/2021).



Marsekal Hadi mengingatkan selalu terapkan protokol kesehatan, melaksanakan 3T(Testing, Tracing, Treatment) atau Pengujian, Penelusuran, dan Perawatan. Hadi juga minta menggalakan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Dalam akhir November ini harus mencapai 50 persen dari target sasaran dan di akhir tahun 2021 harus dapat mencapai 70 persen dari target sasaran. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus menjelang hari libur Natal dan Tahun Baru," ungkap Panglima Hadi Tjahjanto.

Sementara itu, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.H melaporkan kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Panglima TNI Marsekal Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P bahwa saat ini terkait program pendidikan yang sedang dilaksanakan di Setukpa adalah Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara menjadi Perwira Polri gelombang I tahun 2021.

Adapun jumlah siswa sebanyak 1.267 orang, dimana 818 orang berada di Setukpa dan 449 orang lainnya tersebar di pusdik lain yaitu Pusdik Brimob, Pusdik Min, Pusdik Sabhara, Pusdik Intelkam dan Pusdik Binmas.

"Sampai saat ini alhamdulillah tidak ada yang terpapar Covid-19. Adapun kondisi level pembatasan kegiatan masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi saat ini ada di PPKM level 2," ungkap Brigjen Mardiaz.

Mardiaz juga menjelaskan bahwa vaksinasi di Kota Sukabumi untuk dosis 1 sudah mencapai 84,57 persen, dan dosis 2 mencapai 43,33 persen. Dari angka tersebut, Kota Sukabumi telah mencapai target vaksinasi urutan 5 besar di jajaran Provinsi Jawa Barat.

Kepada Panglima TNI dan Kapolri, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz juga melaporkan bahwa selama tahun 2021 Setukpa Lemdiklat Polri telah melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat Kota Sukabumi sebanyak 13 kali berupa pembagian sembako, operasi bibir sumbing dan pengobatan masal gratis.
Share:

Arsip Blog