Jemput Bola, 3 Pilar Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Vaksinasi Lansia Secara Door To Door




TULUNGAGUNG  – Upaya Pemerintah mempercepat penanganan Covid – 19 dengan percepatan vaksinasi terus berlanjut.

Untuk mencapai target vaksinasi Polsek Ngunut Polres Tulungagung bersama instansi terkait dan tenaga kesehatan (Nakes) turun langsung melaksanakan vaksinasi kepada lansia secara door to door ke rumah warga.

Selain menggelar vaksinasi secara terpusat, juga dilakukan vaksinasi secara door to door atau jemput bola untuk menyasar warga yang belum divaksin. Pihak Puskesmas dikawal Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendatangi rumah lansia.

Kapolsek Ngunut Kompol Ernawan, SH mengatakan, yang menjadi sasaran program jemput bola ini diprioritaskan warga lanjut usia (lansia) ataupun warga yang rumahnya jauh dari tempat layanan vaksinasi.

“Vaksinasi secara door to door Intinya ini mendekatkan layanan vaksinasi”, ujar Kapolsek

Petugas vaksin dari Nakes Kecamatan Ngunut dengan sasaran enam Desa di wilayah Kecamatan Ngunut.

“Door to Door Rumah warga Desa Sumberingin kidul dengan sasaran 10 orang lansia dan warga Desa Selorejo 10 orang Lansia”, terang Kompol Ernawan.

“Kemudian warga desa Kalangan 10 orang lansia, desa Sumberingin kulon 13 orang lansia, warga Desa Kacangan 11 orang dan warga desa Pandansari 9 orang lansia”, lanjut Kapolsek

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

Kompol Ernawan berharap kepada masyarakat yang keluarganya belum divaksin agar diberitahu untuk mengikuti vaksinasi. (NN95)
Share:

Arsip Blog