Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Massal HIPMI di PR Margantara Jaya



TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto bersama Forkompinda Tulungagung mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menghadiri HIPMI peduli Vaksinasi bertempat di Pabrik Rokok Margantara Jaya di Desa Gesikan Kecamatan Pakel Tulungagung, Kamis (14/10/2021).

Vaksinasi massal ini diselenggarakan BPD HIPMI Jatim dan BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Tulungagung. BPC HIPMI Tulungagung berpartisipasi aktif dalam rangka mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 dengan cara mengadakan Vaksinasi 1.500 dosis 1 dan Dosis 2 Astra Zenecca sekaligus pemberian bantuan beras 5 Kg kepada semua peserta Vaksin.

Dalam acara tersebut dihadiri antara lain Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M, Dandim 0807 Tulungagung LETKOL INF Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han), M.I.Pol, Sekda Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M. Si, Forkopimca Pakel, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Tulungagung Aminuddin, Direktur Perusahaan Rokok (PR) Margantara Jaya, Hj. Suharti, Anggota BPD HIPMI Jatim dan BPC HIPMI Kabupaten Tulungagung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Volunteer dan Tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Vaksin hari ini tidak hanya karyawan pabrik namun juga pada Pelajar, Lansia serta warga umum sekitar Pabrik.

“Tidak hanya mendapat suntikan vaksin, yang hadir mengikuti vaksin juga diberikan sembako”, ujar Bupati, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Ini merupakan upaya membantu pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi kepada masyarakat.

“Atas nama satuan gugus tugas penanggulangan Covid 19 dan Pemerintah Daerah, kami menyampaikan banyak terimaskasih atas pelaksanaan vaksinnasi yang diselenggarakan oleh HIPMI Jatim maupun Kabupaten Tulungagung dan Perusahaan Rokok”, Ungkap Bupati Maryoto

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bersama Forkopimda saat meninjau  pelaksanaan vaksinasi memberikan semangat peserta vaksin serta mengajak untuk tetap disiplin dan mematuhi  protokol kesehatan.

Pelaksanaan vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dan pemenuhan target vaksinasi bagi anak remaja umur 12 -17 tahun di Kabupaten Tulungagung.

“Semoga langkah vaksinasi ini mampu menghentikan lanju penularan covid-19 di Kabupaten Tulungagung, mempercepat herd immunity,” ujar Maryoto.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono yang mendampingi Bupati Tulungagung mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini merupakan program dari Pemerintah bersinergi dengan HIPMI.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tulungagung yang selalu bersinergi bersama TNI – Polri dalam upaya mempercepat penurunan maupun pengendalian Covid-19 di Kabupaten Tulungagung, walaupun telah divaksin namun masyarakat diharapkan untuk tetap mematuhi prokes guna mencegah peningkatan penyebaran Covid-19” ungkap Kapolres.

Tujuan dari pelaksanaan vaksinasi massal ini untuk meningkatkan imun. 

“Tentunya dengan pelaksanaan vaksinasi diharapkan dapat mempercepat herd imunity agar mampu meningkatkan kekebalan tubuh guna mencegah penularan terhadap wabah Covid-19”, pungkas AKBP Handono.

Guna kelancaran dan memberikan rasa aman dalam pelaksanaan Vaksin tersebut, Polres Tulungagung bersama Kodim 0807 melaksanakan pengamanan, sedangkan petugas vaksinator  baksinasi di PR Marganyara Kayaya dari Nakes Kabupaten Tulungagung. (NN95-HUM RESTU)
Share:

Arsip Blog