Polsek Tulungagung Kota Kawal Aksi Sosial "Warung Gratis Berkah" Lintas Komunitas Sosial



TULUNGAGUNG -  Situasi pandemi covid - 19 yang sampai saat ini masih belum berakhir menggugah kepedulian sekelompok komunitas sosial di Tulungagung mengadakan kegiatan berbagi sesama dengan menyediakan menu sarapan  pagi secara gratis di depan Mapolsek Kota Tulungagung.

Dengan penuh ramah sekelompok komunitas sosial dari Fosmita, SYD, Kenthog Holik, Banaspati menyapa kepada pengguna jalan di depan Mapolsek Kota Tulungagung untuk singgah menikmati menu sarapan pagi secara gratis.

Sigit Purwanto (40) salah satu kordinator lintas komunitas sosial mengatakan, dalam giat berbagi nasi hari ini menyediakan kurang lebih sebanyak 300 porsi makanan dengan lauk ikan lele.

"Alhamdulillah menu gratis  yang kami sediakan dalam waktu sebentar sudah habis.  Menu gratis ini kami sediakan bagi tukang becak, ojol, pemulung, dan bagi siapa saja yang melintas di jalur depan Mapolsek kota Tulungagung," ujar Sigit, Minggu (31/10/2021) pagi.

Sigit mengaku kegiatan berbagi ini dilakukannya pada setiap dua minggu sekali dengan tempat yang berbeda.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua teman - teman yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kegiatan ini, dan juga dari pihak Polsek Kota dan Koramil yang telah ikut membantu kelancaran kegiatan kami ini," ucap Sigit.

Sementara itu, Kapolsek Kota Kompol Rudi Purwanto, SH saat ditemui di sela - sela kegiatan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan berbagi lintas komunitas sosial tersebut 

"Kami mengapresiasi kegiatan positif ini, semoga kegiatan berbagi ini menjadi amal yang baik dan berkah bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," kata Kapolsek Tulungagung Kota

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada lintas komunitas dan warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami juga mengajak kepada warga masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan, untuk itu kami juga mengajak peran serta masyarakat untuk ikut mensukseskan program pemerintah percepatan vaksinasi demi memutus virus covid - 19 khususnya di Tulungagung," ajak Kompol Rudi

Ditempat yang sama, Slamet (55) salah satu tukang becak yang singgah menikmati menu gratis juga mengucapkan terimakasih adanya kegiatan berbagi ini.

"Alhamdulillah mas, pagi ini kami bersama teman - teman bisa menikmati sarapan gratis, semoga amal teman - teman komunitas ini barokah," tuturnya. (IM-RESTU)
Share:

Arsip Blog