Ratusan Pelajar SD di Kecamatan Kauman Tulungagung Ikut Vaksinasi Dosis 1



TULUNGAGUNG – Dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Kauman Tulungagung, Polsek Kalangbret Polres Tulungagung bersama Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kauman melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Vaksinasi hari ini dilaksanakan di beberapa sekolah Dasar yang ada di kecamatan Kauman, untuk petugas vaksinator dari tim Nakes Kecamatan Kauman, Selasa (26/10/2021).

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto S.Pd.,mengatakan, Gerai vaksin TNI POLRI hari ini dilaksanakan pada Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Kauman.

“Kegiatan Vaksinasi Tahap I di SDN 1 Bolorejo 23 Anak, SDN 2 Bolorejo 15 Anak, SDN 1 Balerejo 16 Anak, SDN 2 Balerejo 8 Anak, SDN 1 Mojosari 18 Anak, SDN 3  Mojosari 22 Anak, 77 anak pelajar usia 12 tahun ke atas SDN 1 2 3 Desa Kauman, SDN 1 Karanganom 13 Anak, SDN 2 Karanganom 42 Anak, SDN 1, 2 Desa Banaran 32 siswa, SDN Kalangbret 17 Anak, SDN 1 Pucangan 19 Anak, SDN 2 Pucangan 23 Anak, SDN 1 Jatimulyo 11 Anak, SDN 2 Jatimulyo 36 Anak, SDN 3 Jatimulyo 19 Anak, SDN 1 Sidorejo 10 Anak, SDN 3 Sidorejo 14 Anak, SD Islam An Naser 10 Anak, SDN 1,2 Desa Kates 68 anak”, ucap Kapolsek.

"Jumlah keseluruhan yang divaksin yaitu 493 pelajar", Lanjutnya

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

Kapolsek mengatakan layanan vaksinasi berjalan tertib dan teratur, siswa terlihat antri dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker “Layanan vaksinasi dilakukan di beberapa ruang kelas sehingga siswa terbagi dan tidak menimbulkan kerumunan”, kata Kapolsek 

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, terangnya

AKP Puji Hartanto juga mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan tetep selalu patuhi Protokol Kesehatan. (NN95)
Share:

Arsip Blog