Tingkatkan Kemampuan, Bintara Remaja Polres Tulungagung Latihan Marksmanship Persenjataan




TULUNGAGUNG - Anggota Bintara Remaja Polres Tulungagung melaksanakan kegiatan latihan peningkatan kemampuan penggunaan senjata saat bertugas di tempat rawan.

Latihan yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Tulungagung AKP Santoso ini dilakukan di halaman Mako Polres Tulungagung, Jumat (15/10/2021).

Kasat Samapta AKP Santoso, SH mengatakan," Latihan peningkatan kemampuan perorangan dalam pergerakan tim,  mempertajam dan meningkatkan kemampuan menembak reaksi. Senjata yang digunakan pada saat latihan kali ini menggunakan senjata laras panjang" Terangnya

AKP Santoso menambahkan, materi latihan yang dilaksanakan adalah Latihan Marksmanship Persenjataan yakni salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh personil Samapta dengan tujuan personil mahir mempergunakan senjata api sesuai SOP"

“Latihan ini untuk mendukung tugas Kepolisian di lapangan dalam melindungi mengayomi dan pelayani masyarakat dengan Prima” jelasnya.

Disamping itu pelatihan ini dapat mengingatkan kembali pengetahuan tentang tata cara penggunaan senjata laras panjang yang sudah dilatihkan pada masa Pendidikan.

Tujuan dari pelatihan kali ini yaitu apabila sewaktu waktu menghadapi situasional yang mengharuskan menggunakan senjata dilapangan, Personil sudah siap,” pungkas AKP Santoso. (NN95)
Share:

Arsip Blog