Datangi Ponpes Al-Fattahiyyah Desa Ngranti, Satbinmas Polres Tulungagung Binluh Kamtibmas dan Prokes Covid 19


TULUNGAGUNG  – Melalui Operasi Kewilayahan dengan sandi Bina Kusuma Semeru 2021 Satuan Binmas Polres Tulungagung melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dalam rangka menekan kejahatan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok mayarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pencegahan penyebaran COVID-19.

Kamis, (4/11/21) Kasat Binmas Polres Tulungagung AKP Djatmiko, SH didampingi Kaur Binops Ipda M Zainudin, SH medatangi Ponpes Al-Fattahiyyah Ds. Ngranti Kec. Boyolangu untuk memberikan binluh kepada para Santri - santriwati.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Djadmiko, SH mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan wawasan tentang  kenakalan pada remaja serta sosialisasi Kamtibmas dan kepatuhan terhadap protokol Covid-19.

“Kami menyampaikan agar santri menjahui kenakalan remaja,” kata Kasat Binmas.

“Kami juga mengajak kepada para santri untuk ikut peduli dan berperan aktif mendukung terwujudnya kamtibmas dan selalu menerapkan protokol kesehatan dilingkungan pesantren”, sambung AKP Djadmiko.

Selain itu juga para sanrri - santriwati diberikan wawasan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta disiplin dalam berlalu lintas.

“Para santri harus menjadi generasi yang disiplin dan patuh hukum dan bisa mengamalkan ilmu agama dalam kehidupan masyarakat sehingga ikut mendukung terwujudnya Kamtibmas”, Lanjut Kasat Binmas

Operasi Bina Kusuma tidak hanya menyasar kepada pelajar namun juga masyarakat maupun komunitas komunitas.  Sehingga himbauan Kamtibmas serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid 19 yang disampaikan bisa mewujudkan situasi  yang kondusif dan terhindar dari penyeberan covid 19.  (NN95)
Share:

Arsip Blog