Musim Hujan, Polisi Ingatkan Pengendara Untuk Tidak Berteduh Di Bawah Pohon

Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat berkendara di musim penghujan.

“Dimusim penghujan ini diharapkan para pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam membawa kendaraan roda dua, roda empat atau lebih,” ungkapnya, Jum’at (5/11/2021).

Oleh karena itu, pihaknya pun meminta agar pengendara kendaraan tidak memaksakan untuk memacu kendaraan di tengah hujan. Mengingat berkendara saat hujan akan membuat pandangan terbatas, untuk itu para pengendara diminta menepi dan berteduh dulu ditempat yang dirasa aman dari pada melanjutkan perjalanan. Namun demikian pihaknya tidak menyarankan berteduh di bawah pohon, mengingat dalam kondisi hujan lebat disertai angin kencang, kondisi pohon yang sudah tua bisa menjadi petaka bagi pengendara sepeda motor. Pohon bisa tumbang sewaktu-waktu karena tertiup angin kencang.



Tak sampai disitu saja, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa saat ini kita tengah menghadapi pandemi Covid-19, untuk itu ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 6M, seperti memakai masker. Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama, guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), kata Kasat Lantas AKP Harman.
Share:

Arsip Blog