Kapolres Tulungagung Menghadiri Pelantikan Pengurus BPC HIPMI Periode 2021-2024



TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung menghadiri Pelantikan Pengurus BPC HIPMI Tulungagung Periode 2021-2024 bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jumat (14/01/2022) pagi. 

Acara tersebut  selain dihadiri Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., juga dihadiri Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., Dandim 0807 diwakili oleh Kasdim 0807 Mayor Inf.Muji Wahono, Kepala Kejaksaan Tulungagung Sdr. Mujiharto, S.H.,M.H., Kepala Pengadilan Negeri Tulungagung Sdr. Ricky Fardinan, SH., Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo S.E., Sekda Kab.Tulungagung Sdr. Sukaji, Msi, Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Tulungagung Sdr. Abrori, ST., Ketua BPD HIPMI Jawa Timur Sdr. Rois Sunandar Maming dan pengurus, Pengurus BPC HIPMI Kab. Tulungagung Kab.Tulungagung, OPD setda Kab. Tulungagung dan Kepala Perbankan di Kabupaten Tulungagung.

Aminuddin selaku Ketua umum BPC HIPMI Kabupaten Tulungagung, dalam sambutannya mengucapan terimakasih kepada Forkopimda dan undangan yang hadir dalam kegiatan  pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Tulungagung Periode 2021 - 2024.

"BPC HIPMI Kabupaten Tulungagung memohon sinergitas stake holder terkait untuk memajukan dunia usaha khususnya anak muda di Kabupaten Tulungagung", kata Aminuddin. 

"Kabupaten Tulungagung merupakan kabupaten yang ramah untuk berinvestasi", sambungnya. 

Sementara itu dalam Sambutannya Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo mengatakan Bahwa di era masa Pandemi Covid 19 di Wilayah Kab.Tulungagung masuk kriteria Level I keberhasilan ini merupakan keberhasilan bersama.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengucapkan selamat dan terima kasih atas dilantiknya HIPMI Kabupaten Tulungagung, semoga HIPMI Kabupaten  Tulungagung dapat membantu Pemerintah Daerah untuk pertumbuhan Perekonomian", ucapnya. 

Bupati berharap kepada seluruh pengurus HIPMI Kabupaten Tulungagung dapat berkiprah untuk meningkatkan perekonomian di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

"Dengan berperannya pengusaha muda akan menciptakan Lapangan Pekerjaan", harap Bupati. 

Jumlah UKM di Wilayah Kabupaten Tulungagung cukup banyak, mengingat potensi pengusaha di Wilayah Tulungagung cukup besar.

"Dengan dilantik-nya Ketua HIPMI Kab.Tulungagung merupakan sebuah tantangan untuk Ketua yang baru, mudah mudahan dengan dilantiknya Ketua yg baru pengusaha pengusahan muda mampu menjawab tantangan jaman melalui teknologi", pungkas Bupati Maryoto.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengucapkan selamat atas pelantikan HIPMI Kabupaten Tulungagung periode 2021-2024, semoga bisa menumbuh kembangkan minat kaum muda untuk berwirausaha, memberdayakan para pengusaha muda, serta untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah.
 
"HIPMI memiliki peran dalam membantu pemerintah mewujudkan pembangunan dan perekonomian guna mendukung terwujudnya Pembangunan Nasional khususnya di Kabupaten Tulungagung", ujar AKBP Handono. (NN95 - Polres Tulungagung )