Polsek Kota Bersama Unit Inafis Polres Tulungagung Olah TKP Kebakaran Gudang di Kelurahan Bago



TULUNGAGUNG –  Warga Kelurahan Bago, Kabupaten Tulungagung, digegerkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa sebuah Gudang kelapa milik Riawan Suseno, 
Jumat  (14 /1/2022) siang.

Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Rudi melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar telah telah terjadi kebakaran rumah milik warga bernama Riawan Suseno (42) Tahun, Alamat Di Jalan Supriyadi Rt. 001 Rw. 001 Kel. Bago Kec. / Kabupaten Tulungagung,” terang Iptu Nenny, Sabtu (15/01/2022)

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan jumat 14 Januari 2022 sekira pukul 10.30 Wib sdri. Kolimatus Sa’diyah (istri korban) yang saat itu sedang menjaga toko perancangan miliknya yang berada di depan rumah mencium bau barang terbakar dari arah belakang rumah dan karena penasaran akhirnya sang istri mengecek ke belakang rumah dan ternyata api sudah menyala besar di gudang tempat penyimpanan kelapa dan serabut kelapa. 

Mengetahui hal tersebut istri korban langsung menelpon suaminya dan berteriak memanggil anaknya untuk minta tolong memadamkan api kepada tetangga di sekitar rumah dan menyuruh menghubungi Pemadam Kebakaran.

“Selang 10 menit kemudian, damkar beserta anggota Unit Inafis polres Tulungagung datang ke lkkasi dan berusaha memadamkan api yang sudah membakar rumah tersebut”, jelasnya

“Sekira pukul 12.00 wib api berhasil dipadamkan secara menyeluruh dan api tidak sampai membakar rumah penduduk yang lain,” sambungnya.

Kebakaran diduga dari api yang ada di dalam Gudang, sesuai keterangan korban sebelum keluar rumah membakar serabut kelapa di dalam Gudang untuk mengusir nyamuk dan lalat.

“Akibat dari kejadian ini korban mengalami kerugian meteril kerusakan pada atap gudang, kelapa yang siap untuk dijual lebih kurang sebanyak 500 buah dan Taksir kerugian lebih kurang sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah). (NN95 – HUM RESTU )