Sambangi Warga Korban Puting Beliung, Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda Salurkan Bantuan



TULUNGAGUNG – Bencana angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung pada hari Senin tanggal 17 Januari 2022, sekitar pukul 15.00 Wib beberapa rumah warga sebagian besar mengalami kerusakan pada bagian atap rumah.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH.,S.I.K., M.H. Bersama Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo SE, OPD Tulungagung didampingi PJU Polres Tulungagung, Forkopincam Karangreja turun langsung menyambangi lokasi kejadian sekaligus memberikan bantuan sembako kepada para warga yang terdampak bencana Angin puting beliung di Desa Sukorejo Kecamtan Karangrejo, Selasa (18/01/2022).

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM di sela sela kunjungannya mengatakan kemarin terjadi hujan deras disertai angin menimpa di desa sukorejo dan beberapa desa lain Kecamatan Karangrejo.

“Yang terparah kerusakan 40 rumah di desa sukorejo dan desa yang lain tercatat ada 11 rumah terdampak”, ujar Bupati Tulungagung.

Bupati Tulungagung mengungkapkan rumah yang terdampak sebagian besar bagian atapnya.

“Ada juga beberapa rumah yang terkena pohon tumbang ”, jelas Bupati 

Bagi warga yang terdampak di data apa saja yang diperlukan untuk memperbaiki atap rumah.

“Kami bersama Pak Kapolres, Pak Wakil Bupati dan rombongan langsung mengecek ke lapangan melihat langsung apa saja yang di butuhkan, seperti kerangka atas, genteng dan bantuan material lain”, ungkap Bupati

“Nanti dari BPBD dan pemerintah Desa akan membantu”, sambung Bupati.

Di Kabupaten Tulungagung 65 rumah yang terdata mengalami kerusakan tersebar di kecamatan Karangreja dan Pakel.

“Kemarin yang terdata sekitar 65 rumah, di sukorejo, gedangan kecamatan Karangrejo dan sebagian ada di Kecamatan Pakel”, terang Bupati Maryoto.

Bupati juga menyampaikan himbaunnya saat ini memasuki musim hujan di sertai angin.

“Mari kita berhati hati, pohon pohon yang didekat rumah dan membahayakan kiranya di kurangi dengan di pangkas”, pungkas Bupati Maryoto.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut rumbongan Forkopimda menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampat angin kencang di wilayah Desa Sukorejo Kecamatan Karangrejo. (NN95 - Polres Tulungagung )