Ratusan Pelajar SD di Kecamatan Kauman Tulungagung Ikut Vaksinasi





TULUNGAGUNG – Dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Kauman Tulungagung, Polsek Kalangbret Polres Tulungagung bersama Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kauman melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Vaksinasi Usia 6-11 tahun hari ini dilaksanakan di sekolah Dasar yang ada di kecamatan Kauman, untuk petugas vaksinator dari tim Nakes Kecamatan Kauman, Rabu (02/02/2022).

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto S.Pd.,mengatakan, Gerai vaksin TNI POLRI hari ini dilaksanakan di SDN Kalangbret.

“Kegiatan Vaksinasi di SDN Kalangbret  : 175 anak, SDN 1 Karanganom : 68 anak, SDN 1 Pucangan      : 125 anak , SDN 2 Pucangan      : 91 anak , SDN 2 Bolorejo         : 118 anak”, ucap Kapolsek.

“Jumlah keseluruhan yang divaksin yaitu 577 pelajar”, Lanjutnya

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

Kapolsek mengatakan layanan vaksinasi berjalan tertib dan teratur, siswa terlihat antri dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker “Layanan vaksinasi dilakukan di beberapa ruang kelas sehingga siswa terbagi dan tidak menimbulkan kerumunan”, kata Kapolsek.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.
“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, terangnya.

AKP Puji Hartanto juga mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan tetep selalu patuhi Protokol Kesehatan. (NN95 – Polres Tulungagung )