Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Bengkayang Gelar Pelatihan Kehumasan



BENGKAYANG - Sejumlah dua puluh personil perwakilan dari Polsek jajaran Polres Bengkayang Polda Kalbar mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan menulis berita di Mapolres Bengkayang, Selasa 26 /7/2022 pukul 09.00 Wib.

Pelatihan penulisan berita pada sejumlah personil Polres Bengkayang  diberikan oleh Mujidi instruktur dari Kepala Biro TVRI Bengkayang.

Kegiatan peningkatan kemampuan personil tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno.

Dalam sambutannya, AKBP Bayu menyampaikan Polsek-polsek di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkayang harus aktif menulis dan mempublikasikan berita di website resmi Polres maupun di sosial media.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi serta informasi yang telah dilakukan oleh aparat kepolisian setempat.

"Kita mengajak setiap Polsek harus aktif mengirim berita dan mempublikasikan berita melalui Humas Polres," pesan Kapolres Bayu Suseno .

AKBP Bayu menegaskan, jumlah yang harus dikirim setiap Polsek yang telah ditugaskan minimal 3 berita setiap harinya, pada setiap agenda ataupun tugas kepolisian dilapangan.

"Paling tidak 3 berita setiap harinya, dan dikirim ke Humas Polres. Nanti saya cek,"tegas Kapolres Bengkayang.

Kapolres Bayu mengharapkan, disetiap Polsek yang ada di Kabupaten Bengkayang pandai mengolah tulisan, tak hanya terbiasa membuat berita laporan, tetapi mesti juga lihai dalam mengolah berita menjadi naskah berita menarik yang mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat.

Diketahui, pelatihan penulisan berita tersebut diberikan oleh Jurnalis TVRI Biro Bengkayang dengan tema penulisan berita cepat atau Straight News, dan unsur-unsur penulisan berita 5 W + 1H. (**)