Sosialisasi Kenakalan Remaja, Kanit Binmas Polsek Ngunut Serahkan Alat Olahraga

Tulungagung - Dalam rangka antisipasi dan meminimalisir kenakalan remaja, Kanit Binmas Polsek Ngunut, Iptu Nenny Sasongko, S.H., bersama beberapa anggota Binmas Polsek Ngunut memberikan wawasan kepada siswa – siswi SMA Negeri 1 Ngunut, Senin (05/09/2022) pagi.

Dalam arahannya kepada para pelajar SMA Negeri 1 Ngunut, Iptu Nenny menyampaikan agar para siswa, tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain terutama orang tua.

“Selalu lakukan kegiatan – kegiatan yang positif. Jangan sampai melakukan hal – hal negatif yang dapat mempengaruhi masa depan kalian sendiri,” ujar Bunda Nenny saat dihadapan para siswa.
Kanit Binmas Polsek Ngunut memberikan beberapa contoh tentang kegiatan positif dan negatif agar para siswa SMA Negeri 1 Ngunut dapat memilah mana yang baik dan yang buruk bagi siswa.

“Contoh kegiatan positif ini seperti olahraga, belajar, sekolah, mengaji dan lain – lain yang pasti tidak ada yang dirugikan. 

Contoh kegiatan negarif diantaranya, tawuran, narkoba, mencuri, minum minuman keras (miras) yang tentunya ada yng dirugikan,” papar Iptu Nenny.

Setelah memberikan arahan dan wawasan bagi para siswa, Iptu Nenny memberikan tali asih berupa bola basket, bola voli dan bola kaki yang dapat digunakan para siswa untuk melakukan kegiatan yang positif .
Penyerahan alat olahraga diwakili Bayu Ketua OSIS SMAN1 Ngunut didampingi Bpk Tommy Selaku Wakasek Urusan Kesiswaan.

Sementara itu, kepada awak media, Kanit Binmas Polsek Ngunut ini menerangkan bahwa, pemberian wawasan terkait kenakalan remaja ini, sebagai upaya pihak kepolisian dalam menciptakan para generasi bangsa yang berkualitas dan memiliki akhlak serta moral yang baik.

“Kita semua harus berperan aktif dalam membentuk para generasi bangsa ini. Karena meraka merupakan calon pemimpin negara ini. Dengan dapat menciptakan generasi yang mumpuni dalam segala aspek, yang tentunya dikemudian hari, dapat menharumkan nama bangsa Indonesia dikancah dunia,” pungkas Bunda Nenny (NN95/syaiful)