Wakapolda Metro Jaya Resmi Melantik 349 Bintara Polri di SPN Lido

Jakarta - Sebanyak 349 Bintara Polri dilantik Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto pada Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A 2023 di Lapangan SPN Lido Polda Metro Jaya, Kamis (6/7/2023) 

Turut hadir pada pelaksanaan upacara tersebut Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Langgeng Purnomo serta orang tua Bintara Polri yang dilantik.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto saat membacakan amanat Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Purwadi  mengatakan tahun ini sebanyak349  Bintara Polri dinyatakan lulus dari SPN Lido Polda Metro Jaya.
"Ini tentunya menjadi suatu kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal," terang Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto.

Dikatakan Wakapolda Metro Jaya, Melalui penambahan jumlah personel ini, diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin meningkat dan kehadiran Polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Dengan berakhirnya program pendidikan pembentukan ini, maka Polri pada gelombang ini secara keseluruhan telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 9.098 orang, terdiri atas 8.458 polisi laki-laki dan 640 Polisi Wanita. Jumlah tersebut terbagi kedalam 6.901 Bintara Polisi tugas umum, 499 Bintara Brimob, 100 Bintara Polair, 1.499 Tamtama Brimob dan 99 Tamtama Polair, "Ujar Wakapolda Metro Jaya.


Ucapan selamat juga disampaikan oleh Wakapolda Metro Jaya, kepada para orang tua atas keberhasilan putra dan putrinya menjadi bintara dan tamtama remaja Polri yang baru saja dilantik. 

" Doa dan dukungan bapak ibu sekalian, merupakan dorongan spiritual yang akan terus menjadi bagian dari putra putri bapak ibu dalam menjalankan tugas Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan hukum guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, " Pungkasnya. 

Diakhir kegiatan dilakukan Defile dan peragaan oleh para Bintara yang baru dilantik, dengan berbagai pertunjukan yang sangat memukau para tamu undangan.