Hut RI KE 78 - Polri Lestarikan Negeri, Polres Nagekeo lakukan penghijauan sejak dini

Polres Nagekeo laksanakan kegiatan polisi peduli penghijauan dengan menanam 1000 Pohon di berbagai titik lokasi. Kegjatan penghijauan ini di pimpin oleh Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata,S.I.K.,S.H. bersama seluruh PJU polres Nagekeo dan anggota Polres Nagekeo. Jumat ( 18-08-2023 )

Kegiatan Polri peduli penghijauan penanaman 1000 pohon ini bertujuan untuk Manfaat menanam pohon juga penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan. Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik. Mulai dari buah-buahan segar hingga berbagai sayuran yang juga bisa dikonsumsi oleh manusia, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin.
Kegiatan Polisi peduli penghijauan ini merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup, yang mana harus dirawat dan di jaga kelestariannya agar bisa dimanfaatkan oleh banyak orang.

Pasa kesempatan tersebut Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata menyampaikan Hutan sebagai penyaring gas Karbondioksida dan penghasil oksigen juga semakin habis sehingga tercipta efek rumah kaca yang mengakibatkan pemanasan global, Lahan kritis di sekitar kita terus bertambah seirama dengan perkembangan ekonomi dan pertambahan jumlah penduduk.

Menyikapi hal tersebut, pada hari ini Jumat tanggal 18 Agustus 2023 pukul 09.30 wita telah dilaksnakan Gerakan Penghijauan Sejak Dini dalam rangka Polri Lestarikan Negeri yang beretampat di lokasi lahan tanah milik Polres dan dilingkungan Mako Polsek Aesesa tingkat Polres Nagekeo. Ungkap Kapolres Nagekeo .

Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Nagekeo untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam, serta penanaman pohon dapat mengurangi pemanasan global yang saat ini terjadi sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya. Tutup Kapolres Nagekeo.